Posted by on February 3, 2019

Assalamualaikum Wr. Wb, selamat sore, salam sejahtera bagi kita semua, Shalom Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kepedulian Sosial.

Rasa syukur selalu tercurah kepada Tuhan YME , Tidak terasa sebentar lagi Komunitas Gerakan Peduli Sosial akan berulang tahun yang ke – 1 (Pertama) , Berdiri pada tanggal 12 Februari 2018.Sebuah komunitas yang dibentuk atas dasar dan asas Pengabdian Masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke tiga . Dan dengan tulus , ikhlas ingin mengabdi pada masyarakat .


Pada tanggal 22 Januari 2019 bertempat di ruang Laksda. Mardiono pukul 14.00 WIB , Pengurus Gerakan Peduli Sosial Masa Bakti 2019 resmi dilantik . Masa Bakti 2019 merupakan kepengurusan Gerdu Sosial (singkatan) Periode ke – 2 . Setelah pada Masa Bakti 2018 sebelumnya sudah banyak berbagai Program Kerja dan Agenda Kerja yang telah dilakukan Komunitas Gerdu Sosial yang bertujuan untuk fokus kepada Pengabdian Masyarakat contohnya Bakti Sosial , Aksi Galang Dana untuk korban bencana , Lomba Essay Nasional (LENSA) , . Selain fokus kepada Pengabdian Masyarakat , kami juga fokus kepada pengenalan Komunitas ini kepada lingkungan Internal kampus .


Tujuan Pengurus Masa Bakti 2019 yang diungkapkan oleh Ketua Umum periode 2019, Saudara “Yusuf Ongky AlexSander” pada tahun ini memiliki beberapa fokus utama mengenai pergerakan Komunitas kedepannya .

  1. Memperbaiki Kualitas SDM Komunitas Gerakan Peduli Sosial
  2. Melakukan Branding atau Pengenalan Komunitas di Internal Kampus Stikom Surabaya dan Eksternal .
  3. Membentuk Komunitas Gerakan Peduli Sosial di kampus lainnya (AFILIASI) . Guna menyelaraskan pergerkan mahasiswa sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan terus ikut melakukan perubahan ke arah Pengabdian Masyarkat .

Kami dari Pengurus Gerakan Peduli Sosial 2019 mengucapkan Terima Kasih atas pengabdian dan segala bentuk kinerja , bakti dan komitmen yang telah dilakukan oleh Pengurus 2018 , Kami akan berusaha untuk melanjutkan tonggak kepengurusan Gerdu Sosial untuk kedepannya dan akan terus selaras dengan tujuan utama dibentuknya Komunitas ini yaitu Pengabdian Masyarkat , Sosial , dan Kemanusiaan . Seluruh ilmu dan semangat yang telah ditularkan oleh kalian kepada kami akan terus ada dan menjadi landasan untuk Komunitas ini terus bergerak maju kedepan .


“…Berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku guncangkan dunia!!

– Ir. Soekarno-

Dari Kutipan Bung Karno , kita bisa menilai dan melihat bahwa seorang pemuda atau mahasiswa memiliki kemampuan besar dan potensi untuk menjadi agent of change  . 

Kami sebagai Mahasiswa , Pemuda & Pemudi ingin menjadi garda terdepan dalam membantu memberikan perubahan pada kondisi bangsa , Lewat Pengabdian Masyarakat dan berusaha melakukan pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat .

Dengan membantu & membentuk masyarakat yang maju maka secara tak langsung akan terbentuk sebuah lingkungan / peradaban yang maju karena sebuah peradaban berawal dari kumpulan masyarakat yang saling mempengaruhi dan melengkapi.


KAMI MAHASISWA HARUS BISA MENCIPTAKAN SEBUAH PENGABDIAN YANG MAMPU MENCIPTAKAN SEJUTA MANFAAT UNTUK MASYARAKAT LUAS .

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*